header-int

Direktur Poltas Hadiri Pelantikan dan Raker Pengurus HMI & Korps HMI-Wati Cabang Tapaktuan

Selasa, 16 Okt 2018, 08:43:44 WIB - 132 View
Share
Direktur Poltas Hadiri Pelantikan dan Raker Pengurus HMI & Korps HMI-Wati Cabang Tapaktuan

POLITEKNIK ACEH SELATAN - Terpilihnya saudara Ihsan dan Irwandi Kamaruzzaman sebagai Ketua dan Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapaktuan Periode 2018-2019 dan resmi dilantik oleh Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran di Gedung Perpustakaan dan Arsip Aceh Selatan, Tapaktuan, (15/10/18).

Dalam kata sambutannya, Wabup Tgk Amran menghimbau kepada seluruh kader HMI harus memperlihatkan jadi dirinya sebagai organisasi pengkaderan”. Diakhir pidatonya Amran mengajak para kader HMI dapat berperan aktif melanjutkan proses pembangunan menuju Aceh Selatan Hebat. Imbuhnya.

Setidaknya ada berbagai keuntungan dan mampaat ketika seorang mahasiswa aktif diberbagai kegiatan organisasi kampus diantaranya, pembentukan karakter, kepribadian, kepedulian sosial, pengabdian, penyuluhan, menumbuhkan kecerdasan sosial, mengembangkan khazanah berpikir, melatih mahasiswa untuk berpikir secara kritis, logis, dan analisis terkait berbagai isu yang berkembang di tengah masyarakat.

Kegiatan kemahasiswaan juga diselingi dengan diskusi tentang suatu masalah, hal tersebut secara tidak langsung menjadi sarana bagi mahasiswa untuk memunculkan kemampuan menambah pengetahuan, wawasan, relasi, menjalin silahturrahmi, kemampuan memanajemen waktu, peluang mendapatkan beasiswa dan mengisi waktu luang dengan aktivitas positif.

Sementara itu ketua panitia Jamiul Bako mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini sehinga acara berjalan lancar dan sukses.

Turut hadir para undangan diantaranya kepala SKPK, Forkopimda, Akademisi, Kahmi, KNPI, Kader, OKP, Aktivis, Kader Lintas Organisasi, Badko Aceh, PB-HMI Kabid Politik, Awak Media dan para undangan lainnya.

Sementara itu, direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc melalui via medsosnya berpesan, “Semoga tercipta gerakan HMI yang berintrigritas menuju pembangunan berbasis moralitas”. Ujar mantan Ketua Kahmi Malaysia ini.

Umumnya organisasi kemahasiswaan focus pada pembinaan karakter kadernya dan salah satu bentuk konkret pembentukan watak para anggota organisasi kemahasiswaan biasanya melalui kegiatan pelatihan leadership yang disebut latihan dasar kepemimpinan (LK1) dan bertingkat.

Kegiatan organisasi kemahasiswaan lebih banyak positifnya, karena merupakan bagian dari proses pembentukan jadi diri mahasiswa itu sendiri dan mampu memberi warna sebagai agent of change setelah mereka dikembalikan ke tengah masyarakat. []

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Fri-11-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube