header-int

Dosen Poltas Raih Nilai Toefl Tertinggi Pada Pre-Test BPSDM Aceh

Minggu, 21 Okt 2018, 10:58:08 WIB - 418 View
Share
Dosen Poltas Raih Nilai Toefl Tertinggi Pada Pre-Test BPSDM Aceh

POLITEKNIK ACEH SELATAN - Untuk meningkatkan mutu penyelenggara non aparatur, Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Aceh mengadakan Pelatihan dan Test Toefl Tahun 2018. Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 15 Oktober dan berakhir pada tanggal 15 November 2018 berkerja sama dengan Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. Tapaktuan, (21/10/18).

Dalam hal ini, Pemerintah Aceh dalam upaya mendorong aparatur, baik Dosen/PNS/Non PNS untuk terus berbenah diri dengan menambah berbagai kemampuan yaitu skil berbahasa asing, karena sebagai bahasa pengantar komunikasi di dunia internasional dan kita harus siap bersaing dengan negara luar lainnya diberbagai bidang.

Lindawati, S.Si.,M.Eng dan Asbahrul Amri, ST.,M.Sc merupakan peraih nilai tertinggi pada pre-test Toefl yang dilakukan BPSDM Aceh pada tanggal 15 Oktober 2018 yang lalu. Peserta yang ikut test berjumlah 39 orang. Lindawati mendapat nilai 543 dan Asbahrul 533. Tentunya, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kampus Politeknik Aceh Selatan dengan capaian prestasi para dosennya. Poltas sebagai penyelenggara pendidikan vokasi terus berbenah diri untuk mewujudkan visi globalisasinya dengan memacu para dosennya untuk terus meningkatkan berbagai kemampuan mempersiapkan poltas goes to internasional dan menjadi kampus kebanggaan kita semua.

Sementara itu, Humas Poltas Hasbaini, S.Pd.,M.Pd berkata, “Kami sangat bangga dengan prestasi kedua dosen kami dan pihak kampus akan selalu mendukung serta mendorong para dosen untuk terus menjadi yang terbaik”.

Hasbaini menambahkan, “Pelatihan kursus bahasa asing sangat sesuai dengan visi misi Poltas untuk visi globalisasinya”. Ujarnya.

Di hubungi secara terpisah, Lindawati berpesan, “Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing dan juga untuk memotivasi kawan-kawan di Poltas untuk tidak berhenti belajar”. Celotehnya.

Lindawati menambahkan, “Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi yang digunakan di seluruh dunia”. Timpalnya.

Setidaknya ada berbagai mampaat atas penguasaan bahasa asing diantaranya, meningkatkan pengetahuan ruang lingkup global, memperdalam pemahaman dan pengertian dunia luar, membantu meningkatkan kapasitas diri, menambah nilai positif, menambah pilihan, membantu pemahaman budaya, membantu menemukan teman antar negara dan membuat liburan anda lebih menyenangkan. ()

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Fri-11-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube