header-int

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapaktuan Laksanakan Training Raya (LK-1)

Selasa, 20 Nov 2018, 20:01:17 WIB - 172 View
Share
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapaktuan Laksanakan Training Raya (LK-1)

Politeknik Aceh Selatan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapaktuan Laksanakan Training Raya (LK-1) dengan tema,"Terciptanya Mahasiswa Intelektual Yang Islami dan Mampu Memimpin Bangsa Kedepan".

Organisasi merupakan suatu wadah bagi mahasiswa untuk berproses, melatih diri, kepekaan sosial, kepedulian, silaturrahmi, solidaritas, bertanggung jawab, kepemimpinan maupun segala masalah sosial kemasyarakatan lainnya yang berujung pada pembentukan karakter mahasiswa itu sendiri.

Organisasi ibarat seperti “garam” dibumbu masakan, ataupun sebagai pelengkap pada proses pembelajaran karena sesungguhnya mahasiswa akan kembali ke masyarakat. Ilmu keorganisasian itu sangat dibutuhkan dan tidak diajarkan di perkuliahan melainkan didapat melalui kegiatan ekstra kurikuler.

Pada acara pembukaan Training Raya (LK-1) HMI Cabang Tapaktuan, hadir berbagai undangan diantaranya, Ketua Kahmi Aceh Selatan, Darwis Azis, S.Pd., M.Pd, Kabag Kemahasiswaan Poltas, Irwansyah, ST., MT, Humas Poltas, Hasbaini, S.Pd., M.Pd, Ketua Career Development Center (CDC) Poltas, Devi Satria Saputra, SE., M.Si, Ketua Umum HMI Cabang Aceh Barat Daya (Abdya), Master of Training, Armia, Para Kader dan Peserta Training Raya (LK-1) bertempat di aula kampus Poltas. Tapaktuan, Kamis (16/11/18).

Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua Kahmi Aceh Selatan, Farid Wajidi yang dalam kata sambutannya berkata, “Organisasi HMI merupakan kader independen dan bukan organisasi preman”.

Farid menambahkan, “Organisasi seperti ini merupakan tempat berproses dan saya berharap kepada master of training untuk membimbing para calon kader, sehinga proses  basic training raya LK-1 HMI Cabang Tapaktuan berjalar lancar, dan kader HMI telah menyebar diseluruh nusantara menjadi pelopor kemajuan.”. Imbuhnya. Sekaligus membuka acara.

Sementara itu, Ketua Panitia Ade Alexander melaporkan kegiatan kepada peserta acara, kegiatan training raya LK-1 diikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari Poltas, Universitas Terbuka (UT), Politekkes Aceh Selatan, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan, dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Aceh Singkil dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara.

Pihak kampus yang diwakili oleh Kabag Kemahasiswaan, Irwansyah, ST., MT, berkata, “Saya mengucapkan terima kasih karena Poltas telah diberikan kepercayaan sebagai tempat pembukaan acara dan saya merasa haru karena baru pertama kali berdiri didepan para kader HMI, dan para peserta training”. Imbuhnya.

Irwansyah yang juga aktif diberbagai organisasi, menambahkan, “Organisasi itu bagus”. Celotehnya.

Selanjutnya diakhir acara Ketua Panitia Ade Alexander didampingi Ketua Umum HMI Cabang Tapaktuan Ihsan menyerahkan plakat secara simbolis kepada Master of Training untuk mentraining peserta latihan kepemimpinan dasar (LK-1).

Selanjutnya para peserta training melanjutkan dengan sesi photo bersama dan membubarkan diri sembari menuju gedung pusat pelatihan di desa Lhok Keutapang. ()

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Wed-12-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube