header-int

KIP Aceh Selatan Goes To Campus

Kamis, 22 Nov 2018, 23:27:25 WIB - 76 View
Share
KIP Aceh Selatan Goes To Campus

POLITEKNIK ACEH SELATAN – Dalam rangka sosialisasi “Pemilih Cerdas, Cikal Bakal Pemimpin Berkualitas ” KIP Aceh Selatan mengedukasi para mahasiswa untuk berpartisipasi pada pemilu serentak pada Rabu 17 April 2019 mendatang dan mengunakan hak pilih mereka. Dengan ikut serta menyukseskan event ini maka mahasiswa turut menentukan arah pembangunan di lima tahun mendatang dengan memilih calon pilihannya di berbagai tingkatan mulai dari DPRK, DPRA, DPRI, DPD RI, dan Pilpres.

Hadir para undangan, Komisioner KIP Aceh Tgk. Akmal Abzal, Asisten I Bidang Pemerintahan, Erwiandi, S.Sos., M.Si, Kapolsek Tapaktuan, AKP. Mustafa, Danramil Tapaktuan, Kapt. Inf. Wahid, Sekretaris KIP Aceh Selatan Surya Darma, S.STP, Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Kabag Umum dan Humas, Balkhaya, ST., MT, Kabag Kemahasiswaan Irwansyah, ST., MT, Kasubbag Humas, Hasbaini, S.Pd., M.Pd, Para Dosen, Staf, Mahasiswa Poltas, Politekkes Aceh Selatan dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan serta awak media.

Pada kata sambutannya direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc berkata, “Untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas maka cedaskan dulu para pemilihnya, karena semakin banyak pemilih cerdas di negeri ini, maka negara akan maju kedepanya”. Imbuh Yasar.

Sementara itu, perwakilan pemerintah Aceh Selatan yang diwakili oleh asisten I Bidang Pemerintahan, Erwiandi, S.Sos., M.Si mengharapkan kepada mahasiswa sebagai intelektual muda mampu mensosialisasikan partisipasi pemilu ke masyarakat, sehingga menghasilkan pemilu yang berkualitas dan mengawal agenda nasional ini. Sekaligus Erwiandi berharap kepada peserta sosialisasi mengikuti kegiatan dengan serius.

Kegiatan sosialisasi ini KIP Aceh Selatan mendatangkan Akmal Absal yang merupakan komisioner KIP Aceh memaparkan berbagai landasan hukum pelaksanaan pemilu, syarat sebagai pemilih, maupun tahapan pemilu, sekaligus menjawab berbagai pertanyaan dari kalangan mahasiswa seputaran pemilu.

Pada akhir paparannya, Akmal mengajak para mahasiswa membangun secara konstruktif pola pikir dan mengedukasi masyarakat menuju pemilu yang berkualitas dan tidak ikut menyebarkan berita hoax/berita bohong, black campaign yang cenderung memfitnah dan mengadu domba masyarakat hanya untuk kepentingan politik sesaat, karena didalam politik beda pilihan itu biasa, dan utamakan persaudaraan dan persatuan, serta menghimbau penguna media sosial/medsos dengan bijak, karena dengan adanya Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 atau UU ITE, penjara jadi taruhannya.

Dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan partisipasi masyarakat ikut ambil bagian menyukseskan pemilu terus meningkat dan menghasilkan para penyelengara pemerintahan yang berkualitas nantinya. ()

 

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Wed-12-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube