header-int

KULIAH UMUM

Senin, 07 Mei 2018, 12:39:50 WIB - 94 View
Share
KULIAH UMUM

Tapaktuan, Rabu 02/03/18 Politeknik Aceh Selatan mengadakan Kuliah Umum bertempat di Aula kampus setempat yang bertema "Tantangan dan Peluang Generasi Milenial" yang disampaikan oleh Bapak Saiful Mahdi. Beliau mendapatkan Ph.D dari Cornell University, New York dan M.Sc dari University of Vermont, Burlington, USA. Sekarang mengabdi di Universitas Syiah Kuala Fakultas MIPA Jurusan Statistika. Beliau dikenal dibanyak kalangan karena selain dosen beliau aktif diberbagai organisasai serta sering berhubungan dengan masyarakat yang terkait dengan berbagai penelitian. Pendiri The Aceh Institute ini dikenal ramah dan cerdas, pria kelahiran Pidie 19 Mei 1968  juga aktif di Pusat Penelitian Ilmu Sosial Budaya (PPISB) yang berpusat di Banda Aceh.

Dalam paparan kuliah umum tersebut beliau menjelaskan tentang tantangan di era milenial ini, perkembangan teknologi informasi terus berkembang pesat dan media jejaring sosial (sosmed) yang sangat digandrungi segala usia dewasa ini telah mampu menambah pengetahuan yang positif bila kita bijak dalam mengunakan teknologi tersebut karena seseorang bisa menjadi ekstrem cuma gara - gara mengkomsumsi berita yang tidak benar (hoax) atau terlalu lama didepan laptop, maka telitilah dengan segala berita yang didapat imbuh beliau. Di dalam kehidupan seringkali kita berbeda pendapat atau sudut pandang padahal sama-sama benar menurut perspektif masing-masing dan ini acapkali menjadi pertengkaran atau pertikaian yang tidak ada habis-habisnya. Data dan kebenaran seringkali ditutupi dengan sebuah kebohongan yang dibalut dengan sedemikian rupa. Untuk membuktikan kebenaran itu maka singkirkan segala opini manusia karena kemampuan kita untuk membuktikan kebenaran itu terbatas. Berpikir kritis dengan mengunakan data dan fakta sebab generasi milenial adalah kemampuan memilah - milah berita dan harus melek teknologi.

Dalam kata sambutan pihak Politeknik Aceh Selatan yang disampaikan oleh Bapak Rudi Arif Chandra, ST., MT mengatakan tatangan di era zaman now setiap mahasiswa harus terus bersaing dengan berbagai skill dan siap ditempatkan didunia kerja serta pada kesempatan ini beliau mengucapkan terima kasih kepada Bapak Saiful Mahdi yang telah bersedia memenuhi undangan Politeknik Aceh Selatan kemudian menyerahkan bunggong jaroe yang didampingi oleh Kabag Umum dan Humas Bapak Balkhaya, ST., MT. Kuliah umum ini dihadiri oleh para dosen, karyawan dan mahasiswa Politeknik Aceh Selatan yang juga mensesaki ruangan aula tersebut.

 

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Tue-10-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube