header-int

Mahasiswa Poltas Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Rabu, 10 Okt 2018, 09:07:19 WIB - 96 View
Share
Mahasiswa Poltas Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

POLITEKNIK ACEH SELATAN - Gempa dan tsunami telah melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat, (28/09/18) yang lalu. Bencana ini telah menelan korban jiwa dan harta benda serta menimbulkan luka yang mendalam bagi rakyat Indonesia yang sebelumnya telah terjadi gempa dan tsunami di Aceh sekitar 14 tahun yang lalu yang merupakan bencana alam terbesar di era modern. Tapaktuan, (10/10/18).

Dengan rasa kepedulian dan empati terhadap derita masyarakat Palu, mahasiswa Poltas mengalang donasi untuk para korban bencana dengan turun ke beberapa titik ruas jalan protokol di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.   

Kegiatan ini di koordinator oleh Faisal Tanjung, menurut Faisal, “Kegiatan ini untuk meringankan beban saudara kita di Palu yang terkena musibah dan kami akan melanjutkan pengalangan donasi ke beberapa titik diantaranya Tapaktuan, Pasie Raja, Kota Fajar dan Bakongan”.

Faisal menambahkan “Kegiatan ini akan berlangsung seminggu dengan melibatkan mahasiswa perwakilan prodi yang ada dan donasi ini akan kami kirim ke Bank BRI No. Reg 2056-01-000365-30-2”. Kata Faisal.

Untuk pengalangan hari pertama sudah terkumpul Rp 2.247.100,- dan akan terus terkumpul setelah seminggu”. Timpal Faisal.

Sementara itu, “Memasuki hari ke-11 paska gempa dan tsunami Palu-Donggala, jumlah korban meninggal dunia yang berhasil diidentifikasi tercatat 2.010 orang. Selain korban meninggal, korban yang mengalami luka berat berjumlah 2.549 jiwa dan masih dirawat intensif di rumah sakit”. Kata Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Sampai saat ini Tim SAR masih terus bekerja mencari korban dan kita berharap bencana nasional ini cepat berlalu dan masyarakat segera dipulihkan. ()

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Tue-10-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube