header-int

Pemerintah Azam: Kami Dukung Penuh Program Poltas

Senin, 29 Okt 2018, 09:46:59 WIB - 73 View
Share
Pemerintah Azam: Kami Dukung Penuh Program Poltas

POLITEKNIK ACEH SELATAN – Dalam upaya menjalin silaturrahmi, direktur, manajemen, pengurus yayasan, pimpinan, kaprodi, dosen dan humas Poltas berserta jajarannya mengelar audiensi dengan Bupati, Wakil Bupati Aceh Selatan, Azwir, S.Sos, dan Tgk. Amran beserta assisten I Erwiandi, Assisten II Zainal Bakri dan Assisten III Said Azhar, juga hadir Kabag Humas dan Protokuler Setdakab Masriadi. M.Si. Pertemuan ini berlangsung pada hari Senin, 22 Oktober 2018 di ruang Rapat Setdakab Aceh Selatan beberapa waktu yang lalu. Tapaktuan, (29/10/18).

Pada acara silaturrahmi ini, direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc melaporkan berbagai perkembangan, capaian prestasi, dan juga berbagai agenda besar kampus. Sebagai lembaga pendidikan vokasi satu-satunya di wilayah Pantai Barat Selatan, Poltas terus berbenah diri mewujudkan visi globalisasinya yaitu menjadi Politeknik unggulan yang mampu bersaing secara global di tahun 2025.

Beberapa kerjasama telah dilakukan diantaranya dengan Universiti Malaysia Pahang (UMP), Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), PLN, Telkom, Instansi, Industri dan badan usaha lainya.

Yasar berkata, “Berbagai tantangan internal dan eksternal yang harus dicari solusinya bersama-sama, dan proses pembangunan gedung yang sedang berjalan”.

Di internal masih berkutat dengan persoalan-persoalan kualitas, fasilitas dan aktifitas, sementara eksternal dihadapkan berbagai tantangan yang lebih komplek karena in come resources Poltas masih rendah dan diperlukan dukungan penuh dari pemerintah serta donasi-donasi lainnya untuk kelancaran segala kegiatan dan proses menuju penegerian yang kian mendesak, tentunya ini untuk mengurangi beban daerah khususnya.

Sementara itu, sebuah perguruan tinggi dituntut harus mampu berdaya saing dan berkompetisi menyambut perkembangan globalisasi yang kian tak terbentung dengan membekali generasi yang qualified diberbagai bidang keilmuan.

Pada sambutannya, Bupati Azwis, S.Sos berkata, “Penopang pembangunan harus ada SDM yang handal, saya tau betul karena saya pernah menjabat kepala dinas pendidikan Kota Sebulussalam”.

Azwir menambahkan, “Masalah pembangunan gedung Poltas, kita akan dukung penuh”. Timpalnya.

Proses penegerian Poltas sebenarnya tidak begitu rumit, tinggal dibenahi berbagai tahapan, fasilitas, sarana prasarana pendukung lainnya, langsung negeri.

Wakil Bupati Tgk Amran bergerak cepat merespon pertemuan itu hanya berselang 14 jam, berkunjung dan meninjau langsung Politeknik Aceh Selatan dan melihat kondisi UPT. Marmer.

Beliau sangat tertarik dengan hasil produk marmer, karena Aceh Selatan kaya akan bahan mineralnya yang bernilai ekonomi tinggi dan siap menyokong Poltas sepenuhnya. Selain sebagai lembaga pendidikan, Poltas diharapkan menghasilkan pundi-pundi rupiah menuju kemandirian. 

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Fri-11-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube