header-int

Poltas Kirim Mahasiswa Lanjut Studi ke PPNS-Surabaya

Rabu, 19 Sep 2018, 14:41:27 WIB - 435 View
Share
Poltas Kirim Mahasiswa Lanjut Studi ke PPNS-Surabaya

POLITEKNIK ACEH SELATAN - Untuk meningkatkan mutu akademik dan lulusan, Poltas mengirimkan 5 (lima) orang mahasiswanya ke Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya–PPNS dengan program 231 yaitu 2 semester di Poltas, 3 semester di PPNS dan 1 semester kembali lagi ke Poltas untuk menyelesaikan tugas akhir yang mana keseluruhan mahasiswa berasal dari jurusan teknik mesin. Mereka yang dikirim berasal dari pembiayaan dari Beasiswa Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia-LPSDM Provinsi Aceh. Tapaktuan, (19/09/18).

Pengiriman mahasiswa ini langsung didampingi oleh direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP.,M.Sc menuju Kampus PPNS di Surabaya. Yasar yang dalam kata sambutannya pada acara perlepasan, menitip pesan kepada mahasiswa untuk selalu belajar dengan giat dan menjaga almamater kampus. Dalam acara perlepasan turut hadir Bakruddin, S.Si.,MT Ketua Prodi Teknik Industri, Dirja Nur Ilham, S.Kom.,M.Cs Kabag. Keuangan dan Ihsan Pj. Teknik Mesin.

Dengan kegiatan ini ada beberapa keuntungan yang akan didapat mahasiswa diantaranya, keluar dari rutinitas kuliah di kampus sendiri, akan adanya jaringan nasional yang bisa menjadi teman yang saling menukar informasi atau peluang, membuka wawasan, menemukan jati diri, dan mendapatkan inspirasi dari daerah lain, serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan (skil).

Untuk kampus sendiri akan mendapatkan informasi dan teknologi yang sedang dikembangkan di kampus tersebut, kemudian mengambil pengetahuan itu untuk dikembangkan kembali di daerah.

Sementara itu, Nuzuli Fitriadi, ST.,MT yang merupakan wakil direktur I yang membidangi akademik dan kemahasiswaan memotivasi mahasiswa untuk terus memperbaiki diri dengan berbagai pengetahuan. Nuzuli menambahkan, “Kerjasama antara PPNS Surabaya dengan Poltas Aceh Selatan merupakan tahun ke 2 (dua).[]

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Wed-12-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube