header-int

Poltas Sukses Melaksanakan PHBD 2018 di Durian Kawan Kluet Timur

Sabtu, 20 Okt 2018, 00:01:15 WIB - 117 View
Share
Poltas Sukses Melaksanakan PHBD 2018 di Durian Kawan Kluet Timur

POLITEKNIK ACEH SELATAN - Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Poltas mengadakan Pelatihan  Pembuatan Arang Tempurung Kemiri di Desa Durian Kawan, Kluet Timur dengan Program Hibah Bina Desa (PHBD) Tahun 2018 yang didanai oleh Ristekdikti. Tapaktuan, (19/10/18).

Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dimana sebuah institusi pendidikan mempunyai tanggung jawab melaksanakan pengabdian, penelitian dan pembinaan kepada masyarakat disekitar kampus dengan melihat segala potensi yang dapat meningkatkan taraf hidup dan pendapatan penduduk setempat.

Acara dibuka oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kluet Timur, Muslih, SE, berkata, “Kami mengapresiasi kegiatan Poltas, dan baru ini mereka mengirimkan mahasiswanya ke Malaysia dalam rangka magang dan sebelumnya Poltas telah melaksanakan berbagai pengabdian”.

Muslih menambahkan, “Sekarang tiba dikampung kami dengan program PHBD”. Katanya, sekaligus membuka acara.

Hadir Kepala Desa Durian Kawan Hamka beserta Sekdes, Tuha Pheut, Ketua BUMG, Ketua Pemuda, Ketua Lorong, Polsek Kluet Timur, Bank Mandiri Cabang Tapaktuan, Anggota Kelompok Pelatihan, Ketua Prodi Teknik Industri Bakruddin, S.Si., MT dan Humas Poltas Hasbaini, S.Pd. M.Pd serta masyarakat.

Sementara itu, Kampus Poltas diwakili oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Nuzuli Fitriadi, ST., MT.

Nuzuli memaparkan berbagai keuntungan dan mampaat dari tempurung kemiri sebagai arang alternatif dan sekaligus berterimakasih kepada masyarakat yang telah menerima pengabdian mahasiswa.

Program PHBD Poltas Tahun 2018 diketuai oleh Asbahrul Amri, ST., M.Sc bersama tim dosen dan mahasiswa yang telah melakukan berbagai tahap kegiatan.

Pada kesempatan ini, perwakilan mahasiswa, Yuli Marlina, berujar, “Kegiatan pelatihan ini akan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat karena sebelumnya limbah tempurung kemiri dibuang begitu saja”. Katanya.

Kegiatan ini tentu berdampak positif bagi mahasiswa, dimana mereka melihat secara langsung potensi dan kondisi masyarakat dengan berbagai peluang ekonominya.

Disela kegiatan pelatihan, Ketua Kelompok Anggota Pelatihan, Zulkifli/Bilot berkata, “Kami berharap dengan kegiatan ini akan terus berlanjut dengan bentuk pembinaan dan pelatihan di berbagai program yang lain secara berkesenambungan”. Celotehnya.

Dengan suksesnya kegiatan pelatihan ini, semoga di tahun depan Poltas kembali memenangkan program serupa dengan bentuk kreatifitas yang lainnya, sehinga masyarakat benar-benar merasakan mampaatnya ketika Poltas hadir tengah mereka. ()

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Fri-11-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube