header-int

Poltas Wisuda 53 Mahasiswa Beasiswa LPSDM Aceh

Jumat, 26 Okt 2018, 10:07:15 WIB - 112 View
Share
Poltas Wisuda 53 Mahasiswa Beasiswa LPSDM Aceh

POLITEKNIK ACEH SELATAN – Pemerintah Aceh terus memperbaiki mutu pendidikan daerah melalui Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh. Peran lembaga ini sangat membantu perkembangan dan kemajuan Poltas dengan pengiriman mahasiswa yang ikut program beasiswa kurang mampu dan membantu daerah khususnya anak keluarga miskin dari Aceh Selatan dan Aceh pada umumnya, serta memberikan warna baru terhadap perkembangan Politeknik Aceh Selatan. Tapaktuan, (26/10/18).

Mahasiswa angkatan 5-6 penerima mampaat dari program ini telah diwisuda beserta mahasiswa reguler yang berlangsung di Gedung Agam pada hari Rabu, 22 Oktober 2018 yang lalu dan Poltas sendiri telah menerima mahasiswa LPSDM Aceh sejak tahun 2013, 2015, 2016, 2017 dan 2018 diberbagai jurusan. Sementara di tahun ini Poltas mendapat 34 mahasiswa dari institusi ini.

Dengan adanya program ini mampu menstimulus perkembangan kemajuan pendidikan khususnya vokasi yang memfokuskan sistem pembelajaran 70% praktek dan 30% teori. Tentu hal ini membuat anak-anak didik mampu menguasai disiplin ilmu dengan terampil dan benar-benar ahli dibidangnya. Sehingga apa yang menjadi moto program ini adalah mahasiswa harus “Terampil secara terapan dan ahli/skill secara profesional”.

Kemudian peran lembaga ini tidak sebatas memberikan bantuan beasiswa semata, tapi juga memikirkan peningkatan pengetahuan mahasiswa dan mutu lulusan dengan mentranfer anak didik untuk menimba ilmu selama 3 (tiga) semester di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) khususnya jurusan teknik mesin.

Sementara itu, pihak LSPDM Aceh yang diwakili Mawardi Hamid, berkata, “Buktikan kepada orang - orang disekitar kita, bahwa kekurangmampuan secara ekonomi bukanlah sebuah hambatan tapi jadikan sebagai motivasi untuk maju”.

Mawardi menambahkan, “Dana program ini berasal dari otonomi khusus Aceh”. Timpalnya.

Hal ini terungkap ketika Mawardi bersilaturrahmi dengan mahasiswa LPSDM Aceh tahun 2018 di gedung aula kampus.

Pihak kampus melalui humasnya, Hasbaini, S.Pd., M.Pd, berkata, “Kami mengucapkan terimakasih kepada lembaga LPSDM Aceh atas kerjasamanya selama ini, dan semoga di tahun depan Poltas dipercaya kembali untuk mengemban amanah ini”.

Hasbaini menambahkan, “Sejumlah 53 mahasiswa penerima mampaat dari program LPSDM Aceh telah diwisuda”.

Pada acara rapat senat terbuka, Teknik Komputer yang diketuai oleh Herry Setiawan. S.ST.,MT dan Muhammad Anhar Pulungan, ST.,MT ketua prodi Teknik Mesin mewisuda 37 dan 16 mahasiswa dari program ini.

Kaloborasi ini diikuti kerjasama lainnya untuk memberikan standarisasi mutu dan kompetensi yang menjadi kebutuhan di dunia kerja dan industri nantinya yaitu Universiti Malaysia Pahang (UMP). Dimana Poltas telah mengirimkan mahasiswa untuk belajar disana dan mereka telah kembali ke tanah air beberapa waktu yang lalu.

Jadi kemajuan Poltas dan keterampilan mahasiswa yang mempuni ada peran dan kiprah lembaga ini dan sangat dibutuhkan demi masa depan dengan melahirkan intelektual Aceh yang handal dibidangnya. Tentunya, diharapkan kepada pemerintah Aceh khususnya pejabat birokrasi untuk konsen terhadap pentingnya institusi ini dan perlu ditingkatkan lagi kapasitasnya. ()

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Fri-11-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube