header-int

Poltas Wujudkan Visi Globalisasinya

Rabu, 26 Sep 2018, 09:31:18 WIB - 220 View
Share
Poltas Wujudkan Visi Globalisasinya

POLITEKNIK ACEH SELATAN - Berbagai terobosan sedang dilakukan untuk meningkatkan mutu akademik dan lulusan, Poltas mengirimkan mahasiswanya 10 (sepuluh) orang untuk mengikuti program magang  selama 3 (tiga) bulan di Universiti Malaysia Pahang - UMP. Yang sebelumnya Poltas juga mengirimkan 5 (lima) mahasiswanya ke Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya-PPNS untuk melanjutkan studi selama 3 (tiga) semester. Tapaktuan, (26/09/18).

Pada kesempatan ini terjalin juga kesepakatan antara  Poltas dengan UMP untuk tahun depan, dimana mahasiswa Poltas akan menimba ilmu selama 2 (dua) semester di kampus ini. 

Mahasiswa yang dikirim merupakan pembiayaan dari Beasiswa Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia-LPSDM Provinsi Aceh dan mahasiswa reguler.

Keberangkatan mahasiswa ini langsung didampingi oleh direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP.,M.Sc, Devi Satria Saputra,  SE. M. Si (Ketua Career Development Center Poltas  - CDC) dan Mawardi. M. Si ( LPSDM Aceh).

Dihubungi terpisah, Yasar melakukan berbagai lawatan ini, juga mensosialisasikan berbagai program diantaranya Seminar Internasional yang akan berpartisipasinya para ilmuwan dunia berkumpul di Aceh Selatan. Tentunya ini berdampak positif bagi daerah karena ikut diperkenalkan ke dunia dengan berbagai potensinya dan merangsang investor untuk investasi.

Menurut Humas Poltas Hasbaini,S.Pd.,M.Pd “Beberapa bulan kedepan akan ada beberapa kegiatan besar Poltas untuk memeriahkan HUT Aceh Selatan ke 73 dan HUT Poltas ke 8”. Hasbaini menambahkan, “Mohon dukungan pemerintah dan dukungan dari masyarakat Aceh Selatan demi kesuksesan acara”. Imbuhnya.

UMP merupakan salah satu universitas ternama di Asia dan bahkan mahasiswanya telah menyebar di seluruh dunia dengan berbagai teknologi terbaru yang sedang dikembangkan dengan fasilitas lengkap menunjang proses perkuliahan dan lulusan yang berkompotitif.

Sementara itu, Devi Satria Saputra, SE. M. Si yang merupakan Ketua CDC yang membidangi  ketenagakerjaan dan kerja sama antara lembaga terus meningkatkan mutu akademik dan kemampuan/skill mahasiswa dengan berbagai pengetahuan.

Devi menambahkan, “Kerjasama antara UMP  dengan Poltas merupakan implementasi dari visi misi kampus, siap berdaya saing dan goes to international. Tegasnya.

Tak sampai disitu Poltas juga mengalang fakta integritas dengan berbagai Universitas, Instansi dan lembaga baik dalam maupun luar negeri. 

Rombongan mahasiswa Poltas langsung dijemput di bandara dan disambut oleh  Dr.  Januar ( Bidang Kerja Sama), Assoc. Prof. Ir. Dr. Hj.  Nik Mohd Zuki (Deputy of Dean Academic) dan Assoc. Prof.  Mohd Sharir dari Universiti Malaysia Pahang - UMP dengan penyambutan penuh kehangatan.()

 

 

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Wed-12-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube