header-int

WORKSHOP DAN REKRUTMEN AUDITOR INTERNAL MUTU AKADEMIK

Selasa, 10 Jul 2018, 15:48:38 WIB - 92 View
Share
WORKSHOP DAN REKRUTMEN AUDITOR INTERNAL MUTU AKADEMIK

Tapaktuan – Politeknik Aceh Selatan mengadakan Workshop dan Rekrutmen Auditor Internal Mutu Akademik pada Hari Jum’at 06-07 Juli 2018 di kampus setempat yang bertema “Dalam rangka meningkatkan mutu internal Politeknik Aceh Selatan yang berintegritas dengan melahirkan auditor baru”. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Unit Penjamin Mutu (UPM) Politeknik Aceh Selatan dengan LP3M Unsyiah dimana delegasi ini terdiri dari Bapak Dr. M. Aman Yaman, M.Sc., M.Agric dan Dr. drh.Rinidar, M.Kes yang merupakan fasilitator pelatihan tersebut.

Ketua panitia Ibu Resky Rusnanda, ST., MT alias Cici dan sekretaris Ibu Oktalia Triananda Lovita, S.ST., MT, yang mana ketua panitia Ibu Cici mengatakan “Kegiatan pelatihan auditor internal berfungsi sebagai pengendalian penyelengaraan pendidikan oleh satuan pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu untuk mendorong nilai akreditasi”. Imbuhnya

Sementara itu pihak Politeknik Aceh Selatan yang diwakili oleh Bapak Nuzuli Fitriadi, ST. MT, yang dalam kata sambutannya “Semoga dengan kegiatan seperti ini akan terlahir auditor internal yang mampu membantu Unit Penjamin Mutu (UPM) dalam melaksanakan tugasnya” Diakhir sambutannya Nuzuli berpesan kepada seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti proses workshop dan rekrutmen auditor internal mutu akademik sampai selesai. Tentu akan ada mampaat yang akan diperoleh. Tegasnya.

Disisi lainnya fasilitator Bapak Dr. Aman Yaman, M.Sc., M.Agric memberikan motivasi kepada seluruh peserta pelatihan yang mengatakan “Mutu merupakan standar pendidikan, peran Bapak/Ibu merupakan otak kebangkitan Politeknik Aceh Selatan dan untuk menjadi auditor internal yaitu Satuan Penjamin Mutu Internal (SPMI) dan biasa juga menjadi auditor Nasional dengan dikeluarkannya sertifikat”. Aman Yaman menambahkan mutu tidak bisa dilihat tapi bisa diukur misalnya Standar Pendidikan Tinggi Nasional berbasis tri darma perguruan tinggi yang termuat pada pasal 54 ayat (4) UU No:12 tahun 2012 tentang Pendidikan tinggi.

Dr.drh. Rinidar, M.Kes yang pada kesempatan ini berpesan kepada peserta pelatihan mengatakan “Tata simulasi perekrutan auditor internal, yang merupakan kegiatan positif akan bertemu dengan semua orang dan bagaimana kita berkomunikasi, serta menambah pengetahuan tentang auditor untuk meningkatkan akreditasi kampus dan prodi”. Senada dengan itu Undang-undang No.12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi Satuan Penjamin Mutu (SPM) dikti ini meliputi sistim penjamin mutu internal dan sistim penjamin mutu eksternal (Akreditasi).

Para peserta pelatihan ini diikuti oleh seluruh dosen Politeknik Aceh Selatan dan dengan melalui kegiatan seperti ini akan mampu membantu proses reakreditasi dan juga meningkatkan mutu penyelengaraan pendidikan khususnya Poltas karena kampus ini merupakan satu-satunya penyelengara pendidikan vokasi di barat selatan yang terus berbenah diri.

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Sat-07-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube